Minggu, 30 Desember 2012

Selamat Tahun Baru 2013


Usai sudah seminar Gaharu yang bertemakan “Bussines Gathering And Workshop On Cultivated Agarwood” di Enjung Beji Resort, Bedugul, Tabanan, Bali, Indonesia 27-29 November 2012 lalu. Semua sahabat yang bergabung dalam komunitas Gaharu Budidaya Seindonesia maupun mancanegara puas dengan jalinan silaturahmi antar petani, pengusaha Gaharu budidaya yang hadir dari pelosok negeri. SUPERGAHARU INSTITUTE Berkolaborasi dengan AGARWOOD INDUCEMENT THAILAND. Pantas diacungkan jempol atas sumbangsihnya. Ingin rasanya terulang kembali pada tahun 2 mendatang.


Ini bukanlah kali pertama seminar internasional yang saya ikuti, Tahun lalu diseminar yang bertemakan ASEAN REGIONAL ON AGARWOOD INDONESIA di Bangka Tengah 21-23 November 2011 dihadiri 24 Negara saya satu-satunya dengan mengusung nama ASPEGA asosiasi petani Gaharu OKU Timur. Mengemban tugas dari seorang Bupati yang bernama H. Herman Deru, SH.MM. Seorang muda dan peduli rakyat yang  juga peduli dengan petani-petani Gaharu yang tinggal jauh dipelosok desa dipinggiran hutan OKU Timur. Petani Gaharu yang selama ini hanya sebatas imokulasi Tradisional melalui paku atau membuat iritasi pohon Gaharu, kini tau apa itu INOKUNAL? Apa itu INDUCER? Yang biasa diimpor dari Thailand dengan Berbekal semangat saing pemimpin akan mengintensifkan semua petani Gaharu OKU Timur dan mensejahterakan petani Gaharu yang konon harga Gaharu selalu tergilas, maka ASPEGA berdiri bergandengan dengan sang pemimpin yang bijaksana.

 Bupati OKU Timur H. Herman Deru, SH.MM.

Melalui saudaraku Ir. H. INDRA BARLIAN Kadishutbun dan INDRA WAHYUDI Kabid Sampras Perlindungan. Dishutbun OKU Timur menggebrak 2013 oku Timur budaya gaharu.

Inilah bukti dari sang pemimpin, betapa ingin agar petani-petani Gaharu OKU Timur seperti layaknya yang telah diintensifkannya dibeberapa daerah, seperti BANGKA BELITUNG dan KALIMANTAN TENGAH baru-baru ini. Yang didatangi Buyer (Pembeli) Gaharu dari berbagai negara. Mengingat Harga Gaharu cukup tinggi 15-50 jr/kg pasar nasional dan membudidayakannya dengan sangat mudah nilai Gaharu yang melebihi dari emas dan semerbak wanginya Gaharu OKU Timur ke negara TAIWAN dan TIMUR TENGAH adalah buki Gahari OKU Timur telah ikut ambil bagian di pasar internasional.

ASPEGA bukanlah mencari persaingan dari beberapa asosiasi yang ada di indonesia. Karena Aspega menduduki peringkat No.3 di Indonesia selain ASPEGINDO BANGKA BELITUNG dan ASGARIN JAKARTA. ASPEGA berdiri untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi bagi petani-petani Gaharu OKU Timur yang jauh berada di pelosok-pelosok hutan OKU Timur juga seindonesia dan mancanegara.

OKU Timur Project
In Bussines Gathering And Workshop On
Cultivate Agarwood

Tidak ada komentar:

Posting Komentar